31 July 2009

Indahnya Persahabatan

Wah yang namanya persahabatan itu memang tak terbatas ruang dan waktu! Terbukti dari persabatanku dengan sahabat-sahabat sewaktu di SMP. Tidak menyangka meski kita sekarang sudah kuliah di universitas yang berbeda-beda dan tinggal di lain kota, ternyata kita masih sangat kompak.


Memang kini tidak seperti dulu, yang setiap hari bisa bertemu dan menuntut ilmu di gedung yang sama. Setelah lulus SMP, ada beberapa dari kami yang tidak melanjutkan di sekolah yang sama. Hal tersebut ditambah dengan perjalanan waktu yang menuntun kami untuk menentukan pendidikan di tingkat perguruan tinggi yang pastinya berbeda-beda sesuai dengan cita-cita yang masing-masing dari kami dambakan॥ Dari situ, otomatis kuantitas pertemuan kami semakin berkurang. Meskipun begitu jika ada kesempatan kami pasti akan mengadakan reuni kecil-kecilan, walau hanya sekali dalam satu atau dua tahun.


Persahabatan kami bukanlah persahabatan yang mewah, yang harus menghabiskan waktu bersama dengan jalan-jalan atau shopping yang mengharuskan untuk merogoh kocek yang tidak sedikit. Persahabatan kami adalah persahabatan yang sederhana dan apa adanya. Nah di situlah letak keistimewaannya.

1 comment: