17 October 2010

Iklan Animasi Menggunakan Adobe Flash CS4


Tema iklan :

Menjaga kesehatan kebugaran tubuh dengan POOARI SWEAT (produk minuman ber-ion)

Konsep iklan :

Iklan animasi ini dibuat memakai program adobe flash CS4. Dalam iklan ini ingin menampilkan pencitraan manfaat, dimana iklan ini menekankan pada penjelasan mengenai manfaat dari suatu produk.

Alur certia dibuat dengan awal penggambaran mayoritas masyarakat metropolitan yang begitu sibuk dengan pekerjaan sehari-harinya. Penggambaran matahari pagi dan ayam berkokok, menggambarkan pagi hari telah tiba, yaitu ketika orang-orang baru akan memulai aktivitasnya. Lalu ada simbol pergerakan jejak kaki. Dari simbol ini, saya ingin mengasosiasikannya dengan pergerakan orang-orang yang selalu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, yang menunjukan bahwa mobilitas warga kota metropolitan cukup tinggi dengan segudang kegiatan. Mulai dari sibuknya pekerjaan hingga faktor cuaca yang sangat rentan terhadap penyakit. Dari sinilah lalu kemudian muncul pertanyaan, ”High mobility, many activities, how about your body?”

Pada akhir iklan pertanyaan itu dijawab dengan solusi untuk mengkonsumsi Pooari Sweat, beserta penjelasan manfaat dari produk tersebut. Iklan yang berdurasi kurang lebih 31,6 detik ini terdiri dari unsur teks, gambar dan suara, yang menggunakan teknik:

~ Frame by frame

~ Motion tween

~ Font break apart

3 comments: